Blue Band Master Oleh-oleh 2017 Dongkrak Sektor Ekonomi Kreatif

Selasa, 26 September 2017 - 06:32 WIB
Blue Band Master Oleh-oleh...
Blue Band Master Oleh-oleh 2017 Dongkrak Sektor Ekonomi Kreatif
A A A
JAKARTA - Kekayaan kuliner Indonesia yang beranekaragam diwadahi oleh Unilever Food Solutions (UFS) dengan menggelar kompetisi kreasi Blue Band Master Oleh-oleh 2017. Adu kreasi oleh-oleh khas Nusantara yang didukung oleh Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (BEKRAF) dimulai 18 September hingga 10 November 2017.

Managing Director Unilever Food Solution Thomas Agus Pamudji berharap kompetisi kreasi oleh-oleh khas Nusantara ini edisi kedua ini diikuti oleh pelaku usaha food, pastry and bakery di Tanah Air. Sukses Blue Band Master Oleh-oleh 2016, kata Thomas, menjadi pemicu pihaknya menggelar event yang sama tahun ini. ''Antusiasme masyarakat terhadap Blue Band Master Oleh-Oleh 2016 sangat tinggi. Ini mendorongUFSuntuk kembali menggelar kompetisi yang sama tahun ini,''kata Thomas di Jakarta, Senin (25/9/2017).

Dia menyadari bahwa masih banyak potensi lokal Indonesia yang dapat digali untuk menonjolkan karakteristik masing-masing daerah di Indonesia serta mendorong kemajuan ekonomi lokal daerah. ''Itu selarasdengan salah satu komitmenbisnis kami,Unilever Sustainable Living Plan(USLP), yaitu memberikanpenghidupan yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia, dalam hal inipara pelaku industripastrydanbakery,''ujarnya.

Di sisi lain, BEKRAF mendukung sepenuhnya pelaksanaan adu kreasi oleh-oleh khas Nusantara ini dengan harapan industri pastry dan bakery akan bergerak semakin aktif berkontribusi mendukung pertumbuhan subsektor kuliner dan industri ekonomi kreatif di Indonesia. ''BEKRAF berterima kasih kepada Unilever melalui kompetisi ini akan mendorong pertumbuhan industri kuliner di Indonesia. Kuliner adalah salah satu dari tiga subsektor unggulan di BEKRAF,''kata Fadjar Hutomo, deputi akses permodalan BEKRAF yang mewakili kepala BEKRAF yang berhalangan hadir.
Peserta yang berminat mengikuti adu kreasi oleh-oleh khas Nusantara bisa mendaftarkan diri melalui website resmi masteroleholeh.com. Event ini terbuka untuk seluruh masyarakat Indonesia dapat berpartisipasi dengan memilihtiga kreasioleh-oleh favorit dari tiap provinsinyasebagai juara Provinsimelalui website dan SMS.

Pada November 2017,seluruh juara Provinsiakanmengirimkan kreasi oleh-olehnyake Jakarta untuk dinilai langsung olehdewanjuri yang terdiri dari Kepala BEKRAF Triawan Munaf, Vita Datau selaku Ketua Akademi Gastronomi Indonesia, danChef Rahmat Kusnediyang akan memilihtiga juaraNasionaldengan kriteria penilaianmencakupaspek rasa, tampilan, dan keunikan.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0845 seconds (0.1#10.140)